Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mendiagnosa Permasalahan Komputer dengan Diagram Alur (flowchart)

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div> 0 comments

Masalah yang sering terjadi pada komputer adalah permasalahan yang kompleks dalam pemecahan atau perbaikan, misalnya : gak tampil atau tidak muncul apa-apa pada layar monitor yang membuat sebagian orang bingung atau pusing. Tetapi kita bisa memecahkannya dengan mendiagnosa bagian atau komponen mana yang tidak bekerja secara normal. Kita dapat menggunakan Diagram alur atau flowcart yang dapat membantu untuk mengetahui dimana bagian atau komponen yang tidak bekerja secara normal.


Diagram alur atau flowchart adalah tidak lain suatu metode yang dikembangkan untuk pemecahan masalah dengan menggunakan simbol-simbol secara urut. Untuk itu perlu mengetahui dasar dari arti dari simbol-simbol tersebut.



1. Troubleshooting VGA Card dan Monitor


2. Diagnosis CPU, Motherboard, RAM



3.
Diagnosis Hardisk


4. Diagnosis CD/DVD R/RW



0 comments:

Posting Komentar

 
Terimah kasih atas kunjungan anda. Tambahkan komentar atau saran baik lewat facebook comment atau blogger comment demi perubahan yang lebih baik pada blog ini. Dan jika anda berkenan tautkan website anda akan saya pholow.
Page